Ads 468x60px

Kamis, 22 Maret 2012

Antusias Mahasiswa Asing Bermain Gamelan

suasana selama belajar gamelan 

AIESEC dan Universitas Brawijaya (UB) kembali menunjukkan kapasitasnya dengan mengadakan acara yang bertajuk "Learning Gamelan With Interns". Acara ini dikuti oleh beberapa mahasiswa asing yang diundang langsung oleh para pihak organisasi pemuda internasioanl ini.
Acara yang diikuti oleh pemuda pemuda Internasional ini, diadakan di SMA Negeri 7 Malang, kemarin (8/3). Acara ini dimaksudkan untuk memperkenalkan kebudayaan yang ada di Indonesia kepada mahasiswa luar negeri.
Kesenian tradisional Indonesia yang sudah memudar menjadi alasan diadakannya kegiatan ini. Dengan harapan agar generasi muda Indonesia lebih bersemangat untuk melestarikan budaya Indonesia.
Peserta dari warga negara asing yang begitu antusias mengikuti acara ini, diakui oleh guru dari SMA 7 Malang, "ini termasuk hebat, mereka cepat bisa", ujar M.T. Rahayu guru kesenian yang juga merupakan sinden dari komunitas gamelan dari sekolah tersebut.
Learning gamelan activity ini diikuti oleh 7 orang mahasiswa yang kebanyakan diikuti oleh mahasiswa Jerman. Perbedaan bahasa dari para peserta dengan pelatih kesenian gamelan dari SMA 7 tidak mempengaruhi keberlangsungan dari kaegitan ini. [by: pon/unistar]

               https://twitter.com/#!/UB_Official

Tidak ada komentar:

Posting Komentar