Ads 468x60px

Sabtu, 17 Maret 2012

Piala Bergilir Kanji Cup Kembali ke UB

Tim Kanji Cup bersama dosen pembimbing Izuka Tasuku (kiri berbatik)
Prodi Sastra Jepang dan Pendidikan Bastra Jepang Fakultas Ilmu Budaya Universitas Brawijaya, berhasil merebut kembali piala bergilir Konsulat Jenderal Jepang Surabaya pada ajang Kanji Cup 10, Sabtu (3/3). Kanji Cup merupakan kompetisi tahunan tingkat nasional yang sudah diadakan ke-10 kalinya oleh Konjen Jepang Surabaya dan hanya diadakan di kota Surabaya.
Kanji Cup dibagi menjadi 2 level kompetisi, yaitu Shokyu (Kanji level basic) dan Chukyu (Kanji level intermediete). Di kedua level ini UB berhasil menjadi juara.
Shokyu diikuti oleh total 172 peserta dari berbagai Perguruan Tinggi. Dari empat peserta yang lolos ke final, dua diantaranya adalah mahasiswa tingkat 1 prodi Sastra Jepang dan Pendidikan Bahasa dan Sastra Jepang UB. Lomba ini berakhir dengan kemenangan Clarissa Irene (mahasiswi tingkat 1 Sastra Jepang UB) dan sebagai juara kedua yaitu mahasiswa dari Universitas Negeri Semarang. "Saya tidak menyangka, awalnya saya gugup sekali masuk final karena saya baru mahasiswa tingkat 1, tapi puji tuhan semuanya berjalan lancar.Semua ini berkat sensei yang telah membimbing kami" kata mahasiswi yang akrab disapa Chia ini ketikawinner speech.
Di level  Chukyu (intermediete), UB mengirimkan 4 tim, kesemuanya masuk semifinal dan 3 tim diantaranya maju ke babak final melawan satu tim dari Universitas Budi Utomo. Sebagai hasil akhir, tim UB keluar sebagai juara pertama dan kedua. Juara pertama adalah tim UB 1 yaitu Lady Yurika dan Erma Septianita. Sedangkanjuara kedua adalah tim UB 3 yaitu Alpina Pamugari dan Adi Kertarahayu. Mereka ini adalah mahasiswa tingkat 3.
"Jerih payah semuanya termasuk mengorbankan waktu liburan untuk persiapan ini sungguh berbuah manis. Terimakasih kepada semua dosen atas bimbingannya selama ini yang sungguh maksimal," Kata Adi Kertarahayu setelah prosesi penerimaan trofi juara 2.[by: niq/Siti Rahma]


Tidak ada komentar:

Posting Komentar