Ads 468x60px

Kamis, 22 Maret 2012

Penandatangan Nota Kesepahaman UB dengan LAPAN

Rektor UB Prof. Dr. Ir. Yogi Sugito Menerima Cinderamata Citra Satelit UB
dari Kepala LAPAN Drs. Bambang Setiawan Tejasukmana, Dipl, Ing
 

Senin (19/3) bertempat di Ruang Pertemuan Lantai 2 Gedung Widyaloka Universitas Brawijaya Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Brawijaya (UB) dan Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) menandatangani nota kesepahaman bersama (MoU). Dengan adanya kerjasama ini diharapkan LAPAN dapat memberikan informasi atau data secara gratis mengenai zona potensi penangkapan ikan khususnya pada nelayan di Sendang Biru yang mana di Sendang Biru juga terdapat laboratorium FPIK dalam bidang perikanan dan kelautan.
MOU tersebut ditandatangani oleh Rektor UB Prof. Dr. Ir. Yogi Sugito dengan Kepala LAPAN Drs. Bambang Setiawan Tejasukmana, Dipl, Ing. serta Dekan FPIK Prof. Dr. Ir. Eddy Suprayitno, MS., dengan Kepala Biro Kerjasama dan Humas Lapan Ratih Dewanti Dimyati, M. Sc. Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Biro Administrasi Akademik dan Kerjasama UB para Pembantu Dekan dan dosen FPIK.serta Kepala Balai Penelitian dan Observasi Laut (BPOL) Bali Dr. rer.nat. Agus Setiawan, M.Sc., Kepala Pusat Pengembangan Pemanfaatan dan Teknologi Penginderaan Jauh Ir. Agus Hidayat, M. Sc.
Mengingat LAPAN memiliki berbagai koorp atau sektor kerja, kerjasama ini diharapkan tidak hanya dinikmati oleh FPIK namun beberapa Fakultas yang lain diharapkan dapat menjalin kerjasama dengan LAPAN. Dalam press conference yang diadakan setelah penandatanganan MOU disebutkan bahwa kerjasama ini juga dilakukan guna meningkatkan kualitas nelayan di Malang, yang awalnya nelayan pesisir menjadi nelayan laut lepas. Para nelayan nantinya akan dibekali alat semacam GPS untuk mengetahui dimana letak ikan yang ingin ditangkap. Program ini akan segera dilaksanakan, "Ikan Sepat Ikan Gabus, Makin Cepat Makin Bagus", ujar Dekan FPIK tersebut.(shitya)

                 https://twitter.com/UB_Official

Tidak ada komentar:

Posting Komentar