Ads 468x60px

Kamis, 22 Maret 2012

Studi Banding Mahasiswa Jepang di FK UB

Mahasiswa FK UB bersama mahasiswa pertukaran Jepang 

Selasa (6/3), bertempat di ruang sidang Dekanat Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FK UB) disambut lima mahasiswa asal Universitas Yamanashi, Jepang. Mereka hadir dalam rangka studi banding melalui program Medical Student Committee for International Affairs (MSCIA). Kedatangan mereka disambut oleh Dekan, Pembantu Dekan dan perwakilan dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FKUB.
Febrina perwakilan MSCIA FK UB dalam wawancaranya mengatakan, kegiatan ini merupakan program kerjasama bilateral mahasiswa  yang bertujuan untuk studi banding  bagi mahasiswa Jepang melalui program pertukaran mahasiswa. "Fokus yang akan mereka teliti tentang Primary Health Care yang dalam istilah kita disebut Puskesmas," ungkapnya. Mahasiswa Universitas Yamanashi ini akan melakukan studi banding  di FKUB selama empat hari, Selasa-Jumat (6-9/3). Selain penelitian bidang pelayanan kesehatan di Indonesia melalui Puskesmas mereka juga ingin melakukan penelitian kesehatan tentang Obat-obatan Herbalserta pengenalan  Emergency Medicine.
Selanjutnya, mereka juga didampingi oleh para mahasiswa pengurus MSCIA FK UB mengunjungi beberapa tempat yang berkaitan dengan fokus studi banding mereka sepert,  Rumah Sakit Paru, dan Puskesmas. "Kegiatan seperti ini diharapkan akan member umpan balik khususnya bagi mahasiswa FKUB yang ingin melaksanakan hal yang sama dengan mahasiswa Jepang ini," ujarnya. [ang/ai]

                     https://twitter.com/UB_Official

Tidak ada komentar:

Posting Komentar